Pentagon dan Komunitas Kepala Intelijen Mendesak Mantan Presiden Obama Untuk Menghapus NSA

Para kepala Pentagon dan komunitas intelijen negara ini telah direkomendasikan kepada Presiden Obama bahwa direktur National Security Agency, Adm. Michael S. Rogers, dihapus.

Bandar Judi bola – Rekomendasi, dikirim ke The White House bulan lalu, dibuat oleh Menteri Pertahanan Ashton B. Carter dan Direktur Intelijen Nasional James R. Clapper Jr, menurut beberapa pejabat AS yang akrab dengan masalah.

Pentagon dan Kepala Intelijen mendesak Obama
Pentagon dan Kepala Intelijen mendesak Obama

Action telah tertunda, beberapa pejabat pemerintahan mengatakan, karena menghilangkan Rogers tugasnya terkait dengan rekomendasi yang kontroversial lain: untuk membuat rantai terpisah dari perintah di NSA dan Unit cyberwarfare militer, rekomendasi oleh Clapper dan Carter yang telah terhenti karena masalah lain.

Berita ini muncul sebagai Rogers sedang dipertimbangkan oleh Presiden terpilih Donald Trump menjadi calon nya untuk direktur intelijen nasional untuk menggantikan Clapper sebagai pejabat yang mengawasi semua 17 badan intelijen AS. Dalam sebuah langkah yang tampaknya belum pernah terjadi sebelumnya untuk seorang perwira militer, Rogers, tanpa memberi tahu atasan, melakukan perjalanan ke New York untuk bertemu dengan Trump pada hari Kamis di Trump Tower. Yang menyebabkan kekhawatiran di tingkat senior pemerintahan, menurut para pejabat, yang berbicara pada kondisi anonimitas untuk membahas masalah-masalah personil internal.

The White House, Pentagon dan Kantor Direktur Intelijen Nasional menolak memberikan komentar. NSA tidak menanggapi permintaan komentar. Carter memiliki kekhawatiran dengan kinerja Rogers, kata para pejabat. Kekuatan pendorong untuk Clapper, sementara itu, adalah pemisahan peran kepemimpinan di NSA dan AS Cyber Command, dan sikapnya bahwa NSA harus dipimpin oleh seorang warga sipil.

[Keamanan Trump mengambil sinyal niat untuk menepati janji garis keras]

Rep. Devin Nunes (R-Calif.), Ketua Komite Intelijen Dewan, Sabtu mengirim surat membela Rogers Clapper dan Carter. “Saya telah secara konsisten terkesan dengan kepemimpinan dan prestasinya,” kata Nunes, yang juga anggota tim transisi Trump. “Profesionalisme Nya, keahlian dan kepemimpinan deckplate telah luar biasa selama periode yang sangat menantang bagi NSA. Saya tahu anggota lain dari Kongres menahannya di harga yang sama tinggi. ”

Nunes mengatakan ia akan memanggil sidang tentang masalah tersebut.

Rogers, 57, mengambil kemudi dari NSA dan Cyber Command pada bulan April 2014 di bangun dari wahyu oleh mantan kontraktor intelijen dari kegiatan surveilans yang luas yang mengguncang kepercayaan publik badan. Kontraktor, Edward Snowden, telah diam-diam download sejumlah besar dokumen digital yang ia berbagi dengan beberapa wartawan. pengungkapan nya diminta perdebatan skala yang tepat dari pengawasan dan menyebabkan beberapa reformasi.

Tetapi mereka juga mata hitam untuk sebuah lembaga yang membanggakan diri memiliki hacker yang paling terampil dan cybersecurity profesional dalam pemerintahan. Rogers didakwa dengan memastikan pelanggaran insider lain tidak pernah terjadi lagi.

Sebaliknya, dalam satu tahun terakhir dan setengah, pejabat telah menemukan dua kompromi utama hacking tools sensitif oleh karyawan yang bekerja di premier hacker unit NSA: Access Operasi Tailored. Salah satu yang terlibat kontraktor Booz Allen Hamilton, Harold T. Martin III, yang dituduh melakukan pencurian terbesar dari bahan rahasia pemerintah. Meskipun beberapa kegiatannya berlangsung sebelum Rogers tiba dan di lembaga-lembaga lain, beberapa dari itu – termasuk pelanggaran dari beberapa alat yang paling sensitif – melanjutkan menonton Rogers, kata para pejabat.

dugaan pencurian Martin ditemukan ketika beberapa alat ia dituduh mencuri secara misterius dirilis secara online pada bulan Agustus. Mereka termasuk kode komputer berdasarkan kelemahan perangkat lunak jelas yang dapat digunakan untuk mengendalikan firewall dan jaringan – apa yang mantan operator TAO disebut “. Kunci kerajaan”

Martin, yang pindah dari NSA untuk pekerjaan di sebuah akuisisi lembaga Departemen Pertahanan tahun lalu, ditangkap pada bulan Agustus. berita pecah bulan lalu.

[Pemerintah menuduh NSA kontraktor mencuri ‘menakjubkan kuantitas’ bahan rahasia]

Tapi ada, pelanggaran yang sebelumnya tidak diungkapkan kedua cybertools, ditemukan pada musim panas 2015, yang juga dilakukan oleh karyawan TAO, kata seorang pejabat. individu yang juga telah ditangkap, tetapi kasusnya belum dipublikasikan. individu tidak diyakini telah berbagi materi dengan negara lain, kata pejabat itu.

Rogers dimasukkan pada pemberitahuan oleh dua bos nya – Clapper dan Carter – bahwa ia harus mendapatkan kontrol keamanan internal dan meningkatkan gaya kepemimpinannya. Ada keluhan gigih dari personel NSA yang Rogers menyendiri, sering absen dan tidak mendengarkan staf masukan. NSA adalah lembaga intelijen tetapi bagian dari Departemen Pertahanan, maka dua pengawas.

agen FBI menyelidiki Martin pelanggaran terkejut pada bagaimana keamanan lax berada di TAO, kata para pejabat. “[Rogers] adalah seorang pria yang telah berada di pucuk pimpinan dari NSA pada saat beberapa pelanggaran keamanan paling mengerikan, paling baru Hal Martin,” kata seorang pejabat senior pemerintah. “Jelas itu adalah birokrasi luas. . . tapi saya pikir ada kasus yang menarik yang dapat dibuat bahwa beberapa perlindungan yang seharusnya dimasukkan ke dalam tempat yang baik tidak sepenuhnya dimasukkan ke dalam tempat atau tidak dilaksanakan dengan baik. ”

Pada saat yang sama, Rogers tidak terkesan Carter dengan penanganan dari cyberoffensive AS Cyber Command terhadap Negara Islam. Selama tahun lalu atau lebih, operasi perintah terhadap jaringan kelompok teroris di Suriah dan Irak belum ditanggung banyak buah, kata para pejabat. Pada bulan lalu, hacker militer telah berhasil untuk mengganggu beberapa jaringan Negara Islam, tapi itu pertama kalinya mereka telah melakukan itu, kata para pejabat.

harapan telah bahwa Rogers akan diganti sebelum pemilu 8 November, tetapi sebagai bagian dari pengumuman tentang perubahan struktur kepemimpinan di NSA dan Cyber Command, kata seorang pejabat pemerintah kedua.

“Ini akan menjadi bagian dari paket penuh,” kata pejabat itu. “Idenya adalah tidak untuk setiap jenis tembak publik.” Dalam kasus apapun, istilah Rogers di NSA dan Cyber Command akan berakhir di musim semi, kata para pejabat.

Presiden kemudian akan menunjuk seorang direktur NSA bertindak, memungkinkan penggantinya untuk mencalonkan orang mereka sendiri. Tapi seorang anggota parlemen kunci, Senator John McCain (R-Ariz.), Ketua Komite Angkatan Bersenjata Senat, mengancam untuk memblokir setiap calon tersebut jika Gedung Putih melanjutkan dengan rencana untuk membagi kepemimpinan di NSA dan Cyber Command.

Dasar pemikiran untuk memisahkan apa yang disebut “dual-hat” pengaturan adalah bahwa misi lembaga ‘secara fundamental berbeda, yang cyberspies bangsa dan hacker militer tidak harus bersaing untuk menggunakan jaringan yang sama, dan bahwa tugas kedua organisasi terkemuka adalah terlalu besar untuk satu orang.

Tapi McCain khawatir bahwa menempatkan Cyber Command di bawah kepemimpinannya sendiri akan menghambat efektivitas, karena sangat tergantung pada NSA untuk kemampuan.

Sementara itu, pada bulan Februari, Rogers mengumumkan reorganisasi besar, yang ia sebut NSA21, di NSA untuk lebih beradaptasi dengan era digital. Dia telah bergabung mata-mata badan dan hacking lengan dengan divisi komputer-keamanan menjadi salah satu Direktorat Operasi. reorganisasi yang hanya diintensifkan ketidakpuasan yang telah menandai masa Rogers di lembaga tersebut, kata para pejabat dan mantan.

“Moral mengerikan,” kata salah satu mantan pejabat senior. Terutama selama masa perubahan, seorang pemimpin perlu untuk hadir, kata pejabat itu. “Setiap pemimpin tahu bahwa ketika Anda melembagakan perubahan, Anda harus berada di sana. Anda harus membantu menyembuhkan luka, menjadi sangat aktif. Dia tidak.”

Tapi Saxby Chambliss, mantan senator Partai Republik dari Georgia yang bertugas di Komite Pilih Intelijen, mengatakan bahwa ia berpikir sangat dari Rogers. “Ketika datang ke dunia cyber, tidak ada seorang pun lebih mampu dari Mike Rogers di dunia militer saat ini,” katanya.

Meskipun demikian, Rogers telah melihat pelanggaran jaringan memalukan lainnya pada jam tangannya. Pada tahun 2013, hacker Iran berhasil menembus jaringan unclassified Angkatan Laut saat Rogers adalah kepala 10 Armada / Navy Cyber Command, unit yang bertanggung jawab untuk melindungi jaringan Angkatan Laut. Butuh bulan untuk mengusir para penyerang.

Rogers adalah cryptologist Angkatan Laut yang karirnya militer rentang 35 tahun. Dia memulai karirnya sebagai petugas permukaan-perang pada tahun 1981. Sebuah Chicago asli, ia juga menjabat sebagai kepala Ketua Kelompok Aksi, in-house Pentagon think tank untuk memberikan saran kebijakan dan jangka panjang masalah, di bawah kemudian Ketua Gabungan Kepala Staf, Jenderal Peter Pace, dan sebagai direktur intelijen di Komando Pasifik dan kemudian pada Staf Gabungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *