Mengenal lebih dekat dengan Ayam Aduan Sisik Batu Rantai

Mengenal lebih dekat dengan Ayam Aduan Sisik Batu Rantai
Mengenal lebih dekat dengan Ayam Aduan Sisik Batu Rantai

Sabung Ayam Online – Mengenal lebih dekat dengan Ayam Aduan Sisik Batu Rantai. Kaki ayam aduan menjadi senjata utama nya dalam berlaga, baik tidaknya  pukulan dari sekor ayam aduan terletak pada kakinya. Selain itu kaki juga merupakan tempat untuk ditumbuhi sepasang taji yang digunakan untuk melukai lawannya.

Dengan demikian, kaki ayam aduan merupakan bagian fisik ayam yang patut kita pertimbangkan dalam memilih seekor ayam aduan. Karena akan sangat sia-sia nantinya jika ayam memiliki teknik yang sangat baik, namun memiliki kaki kurang baik.

Hal tersebut akan sangat berdampak pada pukulannya yang tidak akan memberi efek negatif ke lawannya atau secara kasarnya atau pukulan yang dilepaskan tidak terasa oleh lawannya ketika bertarung. Tipe kaki ayam aduan banyak sekali jenisnya diantaranya seperti sisik batu lapak, ayam aduan sisik batu rantai, ayam aduan sisik satria sinekti, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah pada kesempatan kali ini kami selaku admin dari tim bandar sabung ayam online beserta tim sukabet77 akan mencoba membahas tentang ayam aduan sisik batu rantai tersebut.

Nama sisik batu rantai tersebut muncul dari bahasa jawa jauh sebelum ayam bangkok terkenal di Indonesia. Dulu, banyak sekali beredar tentang cerita rakyat yakni Ciung Wanara dan Kamandaka dengan ayam aduannya yang sangat luar biasa dengan aura mistisnya yang kuat.

Dengan begitu, tidak heran jika ayam tersebut memiliki ciri yang sama dengan ayam ciung wanara dianggap sebagai ayam kuat serta memiliki aura yang berbeda.

Ayam aduan batu rantai memiliki ciri pada bagian bawah jarinya terdapat sisik kaki yang berderet ke ujung jari. Namun jika kita menemukan ayam aduan yang memiliki sisi dibagian tengah dan jari, sisik-sisik tersebut dinamakan sisik batu lapak. Sisik batu rantai ini tentunya dapat dijadikan sebagai acuan dalam menetukan ayam aduan yang baik untuk bertarung.

Keistimewaan Ayam aduan sisik batu rantai

Ada beberapa kelebihan atau keistimewaan pada ayam aduan ini, berikut uraian tentang kelebihan atau keistimewaan ayam aduan sisik batu rantai yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

  • Ayam aduan dengan jenis ini memiliki sikap atau gaya bertarung yang sangat ulet walau dalam hal bertarung yang biasa saja.
  • Mental yang dimiliki oleh ayam aduan jenis ini cukup kuat.
  •  Memiliki pukulan yang mampu membuat ayam lawan mengalami cedera.
  • Ayam aduan sisik batu rantau memiliki stamina yang mudah kembali. Caranya yaitu cukup dengan memberikan air maka stamina ayam tersebut akan kembali seperti semula.
  • Pukulan ayam aduan jenis ini memiliki pukulan yang sangat akurat dan dapat mengenari saraf ayam lawan.
  • Warna rawis yang cocok dengan sisik batu rantai, karena warna merah sangat disegani oleh ayam aduan lainnya.

Kekurangan atau kelemahan ayam aduan batu rantai

Selain kelebihan, tentunya ayam aduan jenis ini juga memiliki kekurangan atau kelemahan. Dengan kita mengetahui kekurangan dari ayam jenis ini, kita bisa mencoba menutupinya dengan cara dilatih apa yang menjadi kekurangan ayam tersebut. Berikut beberapa kekurangan atau kelemahan dari ayam aduan sisik batu rantai.

  • Ayam aduan sisik batu rantai sangat rentan terkena penyakit bubul
  • Ayam jenis ini tidak cocok menjadi ayam tipe jaliu, akan tetapi lebih cocok menjadi ayam tipe pukul.
  • Pergerakannya yang kurang agresif
  • Ayam aduan ini kurang cocok di abar di arena yang basah.

Adapun hal yang bisa kita lakukan untuk menutupi kekurangannya dalam bertarung yakni jangan mencari gandengan dengan ayam sisi naga temurun, sebab jenis ayam tersebut juga memiliki pukulan yang setara.


Demikianlah ulasan mengenai ayam aduan sisik batu rantai . Berhasil dihimpun tim Bandar Sabung Ayam Online beserta tim Sukabet77 sebagai Agen Sabung Ayam Online. Semoga bermanfaat serta menambah wawasan para botoh dan pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *