Melihat Sejenak Perbedaan Tipe Ayam Pukul dan Ayam Jalu

Sabung Ayam Deposit Pulsa – Perbedaan Tipe Ayam Pukul dan Ayam Jalu. Bagi penggemar ayam aduan pastinya telah mengetahui bahwa sebetulnya cara ayam dalam bertarung itu berbeda-beda. Dengan karakteristik unik yang dimiliki masing-masing ayam petarung.

Dalam mengetahui gaya bertarung ayam merupakan hal yang wajib diketahui. Sebab hal tersebut berguna untuk menentukan lawan tanding dan juga guna mengetahui pola serangan ayam petarung.
Berdasarkan pola dan gaya serangannya, ayam aduan dapat dibedakan menjadi dua jenis, antara lain ayam pukul dan ayam jalu. Ayam pukul ialah ayam yang memukul tanpa menggunakan taji/ jalu, sementara ayam jalu merupakan ayam yang memukul menggunakan taji/ jalu.

Pada kesempatan kali ini mari kita bersama-sama membahas akan perbedaan ayam pukul dan ayam jalu.

Beberapa Perbedaan Tipe Ayam Pukul dan Ayam Jalu

1. Kualitas Pukulan


Ayam Pukul : Kualitas dari ayam pukul cenderung efektif yang berarti selain bobot pukulannya yang keras dan akurat, pukulan ayam ini juga selalu mengarah tepat pada bagian organ vital lawan.

Ayam Jalu : Kualitas pukulan dari ayam taji cenderung produktif yang berarti selain pukulannya mampu membuat luka serius, ayam bertipe ini juga mampu memukul lawannya dengan lebih lebih banyak.

2. Cara Kerja dan target Pada Serangan Yang Diberikan

Ayam pukul : Gaya permainan ayam pukul sedikit lambat sebab ayam ini mempunyai prinsip bertahan. Namun jangan salah. target serangan ayam bertipe ini selalu mengarah tepat pada bagian-bagian fatal seperti kepala, leher bagian pundak, bagian belakan dan lainnya.

Ayam Jalu : Ayam jalu memiliki gaya menyerang yang cepat, ayam jenis ini memiliki prinsip cenderung menyerang. Namun, target dari serangan ayam jenis ini asal kena alias tidak memperhatikan bagian fatal lawannya.

3. Efek Pukulan

Ayam Pukul : Dapat memberikan bekas pukulan seperti memar, cacat fisik, mental, sobek, bisa juga mati.

Ayam Jalu : Mampu memberikan luka sobekan, cacat fisik, mental, ambruk.

4. Ciri-ciri fisik

Ayam pukul : Memiliki tubuh ideal, padat badan kekar, kulit lentur dan juga kenyal, tulang tebal dan otot besar. Selain menjadi ciri khasnya, hal tersebut juga sekaligus menjadi faktor penyebab kekuatan serta keakuratan dalam memukul.

Simak Juga : Ciri Khas Serta Keistimewaan Ayam Aduan Simbar Telak

Ayam Jalu : Ayam jalu memiliki tubug yang , badan ramping, lentur, ukuran tulang sedang dan padat disertai bulu yang tebal.

5. Kelebihan dan Kekurangan dari Ayam Pukul dan Ayam Jalu

Ayam Pukul :
Kekurangan : Ayam jalu hanya mengandalkan pukulan tanpa menancapkan jalu/taji pada lawannya.

Kelebihan : Selain memiliki tubuh yang berat dan padat, ayam ini juga dapat memberikan pukulan tepat pada sasaran bagian organ vital (bagian fatal).

Ayam Jalu :

Kekurangan : Memiliki pertahanan yang kurang baik dan gerakan yang sangat lambat.
Kelebihan : Dapat membuat luka serius pada lawannya ketika sedang menyerang dengan cepat, dan bertarung menggunakan taji/ jalu.

Nah mungkin itulah ulasan mengenai Perbedaan Tipe Ayam Pukul dan Ayam Jalu . Kami tim Bandar Sabung ayam Online beserta tim Sukabet77.net sebagai salah satu Agen S128 dan SV388 terpercaya di Indonesia. Mengucapkan terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel ini. Semoga bermanfaat serta menambah wawasan anda semua. Agen sbobet Deposit Pulsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *