Manfaat Tersembunyi Dari Pemberian Belut Untuk Ayam Bangkok Aduan

Sabung Ayam Online – Belut untuk ayam atau dalam bahasa latin “monopterus albus” ini, merupakan hewan yang tumbuh dan berkembang biak di dalam lumpur. Bentuk belut ini sama seperti halnya ular, hanya saja belut lebih kecil. Namun siapa sangka, hewan ini sudah diakui banyak memiliki manfaat untuk kesehatan termasuk ayam aduan.

Salah satu belut yang sudah sangat familiar di Indonesia ini yakni belut sawah, belut ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Daging belut memiliki nilai energi yang cukup tinggi yaitu 300 kilo kalori per 100 gram daging. Rasanya yang enak, membuat belut sawah banyak digemari oleh masyarakat indonesia. Namun disisi itu, manfaat belut untuk bagi manusia sudah bukan rahasia lagi, yakni seperti mencegah anemia, mencegah pegeroposan tulang, mencegah kanker, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun tidak hanya bermanfaat bagi manusia, nyatanya belut juga berkhasiat untuk ayam aduan loh. Nah untuk itu, pada kesempatan ini kami akan memberikan ulasan mengenai daging belut untuk ayam aduan. Bagi kamu yang belum mngetahui maka silahkan simak ulasan yang Bandar Sabung Ayam Online berikan dengan baik baik.

Beberapa Macam Manfaat Belut Untuk Ayam aduan

Protein

Belut sangat kaya akan protein sampai-sampai melebihi sapi dan telur, berguna sebagai bahan sintetis substansi sel, zat antibody, dan juga horme yang menjadikan ayam tidak gampang sakit. Protein yang terkadung di dalam belut ini sendiri dapat menghasilkan molekul protein sebanyak 4,1 kal, yang dibutuhkan oleh ayam aduan sebagai sumber energi. Selain itu, protein juga dapat difungsikan sebagai zat pembangun guna membantu proses pertumbuhan metabolisme tubuh.

Simak Juga : Beberapa Macam Jenis Alat Untuk Melatih Ayam Aduan

Zat Besi

Selain kaya akan protein, belut juga kaya akan zat besinya. Zat yang merupakan unsur kesehatan otot. Zat besi terdapat dalam jaringan otot dan membantu supalai oksigen yang diperlukan untuk melakukan kontraksi otot. Zat inilah yang memiliki peran penting dalam pembentukan sistem kekebalan tubuh ayam untuk melawan penyakit dan infeksi. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan ayam aduan rentan terserang penyakit.

Fosfor

fossor ini sangat penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang ayam aduan. Zat fosfor dan kalsium memiliki peranan yang sangat penting untuk membentuk tulang kuat bagi ayam aduan sehingga memiliki pukulan yang mematikan. Kandungan fosfor sendiri juga berfungsi untuk menjaga fungsi otak agar tetap baik, guna pertumbuhan kognitif dan perkembangan pada otak.

Arigin

Selain mengandung fosfor, belut juga mengandung Arigin yang dapat membantu menjaga kesehatan otot dan mengurangi terjadinya penumpukan lemak pada tubuh ayam aduan. Lemak yang menumpuk akan membuat tubuh ayam aduan menjadi berat dan sulit bergerak bahkan dalam hal pukulan.


Lemak

lemak disini meiliki peran penting, yakni berfungsi sebagai cadangan tenaga bila karbohidrat telah habis ketika ayam aduan bertarung.

Mempercepat Petumbuhan Otot

Kandungan leusin dan berbagai nutrisi yang terdapat pada belut memiliki manfaat yang luar biasa bagi ayam aduan. Selain berguna untuk metabolisme tubuh, protein yang terkandung di dalam belut juga berguna untuk mempercepat pembentukan otot ayam aduan.

Menguatkan Mental Ayam Lebih Ganas

Belut dapat meningkatkan vitalitas atau libido pada ayam aduan, yang kita tahu bila mempunyai vitalitas tinggi akan lebih ganas. Belut juga bisa dijadikan sebagai obat bagi ayam yang memiliki mental kecil atau lemah mental.

Demikianlah ulasan mengenai Manfaat Tersembunyi Dari Pemberian Belut Untuk Ayam Bangkok Aduan . Berhasil kami tim Bandar Sabung ayam Online himpun beserta tim Sukabet77.net sebagai salah satu Agen S128 dan SV388 terpercaya di Indonesia. Semoga bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *