Keunggulan Gabah Untuk Pakan Ayam Aduan Dan Cara Pemberiannya

Keunggulan Gabah Untuk Pakan Ayam Aduan Dan Cara Pemberiannya

Sabung Ayam Online – Bagi manusia mungkin gabah tidak bisa menjadi makanan untuk dikonsumsi, sebelum dijadikan beras dan dimasak menjadi nasi. Namun apakah kalian tahu kalau di dunia sabung ayam Gabah mempunyai peran penting, serta dapat dijadikan sebagai pakan ayam aduan.

Di didalam dunia sabung ayam, ada beberapa menarik tentang keunggulan gabah untuk ayam aduan. Maka dari itu, kami selaku admin dari tim Bandar Sabung Ayam Online. Beserta tim Sukabet77 Sebagai salah satu Agen S128 dan SV388. Akan memberikan informasi mengenai keunggulan Gabah untuk ayam aduan yang akan kami rangkum secara padat dan jelas berikut ini.

Beberapa Keunggulan Gabah Untuk Pakan Ayam Aduan

Sebagian pecinta ayam aduan percaya bahwa faktor penentu dari ketangguhan ayam aduan berasal dari pakan yang dikonsumsinya. Sebenarnya ayam aduan tidak diharuskan untuk makan jagung terus, karena terkadang juga perlu dikombinasikan dengan pakan tambahan seperti salah satunya adalah gabah.

Berikut ini adalah Beberapa Keunggulan Gabah Bila dikonsumsi ayam aduan kesayangan anda. Simak uraiannya dibawah ini.

  • Mambantu Membentuk Tubuh Ideal Ayam Aduan

Keunggulan Gabah Untuk Ayam Aduan yang pertama adalah membantu proses pembentukan tubuh ayam aduan menjadi ideal. Dalam hal ini, anda dapat memanfaatkan gabah sebgai pakan utama ayam aduan. Dimana hal tersebut bertujuan agar berat badan ayam seimbang dengan teknik tarungnya.

  • Membentuk Otot Ayam Aduan

Kebanyakan rata-rata para botoh memberikan gabah kepada ayam aduan yang sudah beranjak dewasa. Dimana apabila sebelumnya hanya diberikan pakan berupa voer dan konsentrat. Dengan memberikan gabah akan membantu membakar lemak pada tubuh ayam hingga nantinya akan berubah menjadi otot.

  • Cocok Untuk Ayam Tipe Jalu/Taji

Sebaian pemilik ayam aduan membeberkan bahwa, mereka menjadikan gabah sebagai makanan utama untuk ayam aduan kesayangannya. Sebab ayam taji/jalu membutuhkan tenaga untuk bergerak cepat saat bertarung. Sebetulnya ayam taji lebih tepat diberikan pakan beras merah. Namun harga beras merah sangatlah mahal.

Maka dari itu salah satu solusi untuk menggantikan beras merah dalah dengan memberikan Gabah. Setelah ayam aduan anda diberikan gabah, maka beberapa waktu kedepan anda akan melihat badan ayam aduan anda menjadi lebih padat dan berisi, namun terasa ringan.

Itulah yang dimaksud dengan keunggulan gabah untuk ayam taji yakni dapat membuat badan ayam aduan menjadi ringan dan dapat bergerak secara cepat dan gesit ketika menyerang lawannya.

Gabah Yang Cocok Diberikan Untuk Pakan Ayam Aduan

  • Gabah dalam bentuk kering dan tidak lembab
  • Tidak terkontaminasi dengan jamur ataupun dimakan rayap
  • Tidak kopong serta memiliki isi, ciri gabah yang memiliki isi yakni jika direndam air , gabah tidak mengapung.

Pemberian Gabah Yang Tepat Untuk Ayam Aduan

  • Bagi ayam aduan dengan tipe jalu/ taji, Sebaik diberikan pakan gabah dengan campuran beras merah. Namun jika tidak ada beras merah, anda bisa memakai pakan lain untuk campurannya. Pakan tersebut diberikan setiap hari.
  • Berbeda dengan ayam tipe pukul. Dimana dalam pemberiannya jangan terlalu sering atau sesekali saja. Untuk tipe ayam pukul, pemberian jagung lebih dianjurkan untuk membuat pukulan ayam menjadi lebih berbobot.
  • Kemudian yang terakhir untuk ayam aduan muda, gabah dapat diberikan setiap pagi hari dengan gabah yang sudah dicampur dengan konsentrat dan nasi. Lalu pada saat sore hari ayam aduan muda dapat diberikan pakan jagung.

Nah mungkin itu saja uraian mengenai Keunggulan Gabah Untuk Pakan Ayam Aduan. Semoga bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *