Hal Penting Yang Perlu Wajib Diketahui Tentang Kista Ovarium

pentingnya mengenali tentang penyakit kista ovarium

Live Casino Roulette Online – Bintang Hollywood Lena Dunham beberapa hari lalu terkena penyakit Kista Ovarium nya yang harus dirawat di rumah sakit.

Lena memiliki endometriosis yang sebelumnya sudah pernah diperbicarakan, tentang bagaimana kondisi dirinya itu sering mempengaruhi jiwanya dan juga kesehariannya setiap hari, mulai dari membatalkan tiket liburan tur, sampai ke jadwal syuting yang setiap hari jadi masalah dan berantakan.

Kista ovarium adalah cairan berbusa yang muncul di dalam atau di atas ovarium tersebut, penyakit ini bukanlah komplikasi yang umum sama seperti penyakit Endometriosis. Tetapi banyak nya resiko yang di dampak dari penyakit kista ovarium ini.

“Banyak nya wanita yang mengalami atau terkena penyakit ini, penyakit kista ovarium tidak ada nya tanda-tanda ataupun gejala yang keluar, beberapa kaum wanita tanpa sadar menyadari tentang seranga penyakit ini.” kata Alyssa Dweck, M.D. saat di wawancarai oleh Tim Kesehatan Sukaayam.com.”

Nama “Kista” biasanya yang di panggil penyakit Kista sesudah ukuran penyakit tersebut menjadi lebih besar atau ketika mereka pecah, yang pernah sama dialami oleh Lena beberapa hari lalu.

 

“Penyakit tersebut bisa mengakibatkan kebocoran, pecah ataupun terlilit, dan hal ini bisa menimbulkan rasa sakit yang tidak bisa di tahan para kaum wanita,” 

Setiap kali Anda berovulasi, hal ini bisa memicu terbentuknya kista. “Hal ini mungkin lebih umum dibanding yang kita tahu, karana tak selalu ada simptom,” katanya. Jadi, banyak wanita yang bahkan tak akan menyadari mereka memilikinya sampai terjadi sesuatu.

Untuk lebih memahami kemungkinan Anda memiliki kista ovarium, dokter Anda akan melakukan diagnosis menggunakan ultrasound, kecuali Anda mengembangkan suatu simptom dan tak banyak yang bisa Anda lakukan untuk mencegah pecah atau kebocorannya.

“Satu-satunya hal yang telah terbukti bisa mencegah kista adalah pil KB,”

Jadi, jika ternyata Anda rentan memiliki kista, pil KB adalah kontrasepsi terbaik bagi Anda. Hormon yang ditemukan dalam kontrasepsi IUD (spiral) bisa sedikit meningkatkan formasi kista.

Hal lainnya yang berisiko besar membuat kista pecah? Seks. “Jadi jika Anda berhubungan seks saat ovulasi dan Anda memiliki kista yang besar, ada risiko kista Anda pecah,” ujar Dweck kepada tim kesehatan dari Sukaayam.com.

Perawatan kista sangat beragam. Beberapa wanita bisa melaluinya hanya dengan obat penghilang rasa sakit atau kompres panas, sementara wanita lain membutuhkan operasi.

Jika Anda merasa Anda mungkin memiliki atau berisiko menghadapi kista ovarium, bicarakan pada dokter Anda mengenai cara penanganan yang paling baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *